Selasa, 01 Mei 2012

BIOGRAFI OF JAMES NAISMITH

LeBron James, Dywane Wade dan bahkan besar Michael Jordan akan memiliki semua biasa saja telah rata Joes tinggi jika bukan karena satu orang lahir di Kanada bernama James Naismith.
Naismith dilahirkan di Kanada sekitar tahun 1861 dan mengajar di McGill University di Montreal, Kanada tempat James akhirnya bekerja sebagai direktur atletik. Pada tahun 1890, ia dipindahkan ke Amerika Serikat dan mengajar pendidikan jasmani untuk siswa di Springfield Fakultas.
Selama waktu James bekerja di Universitas McGill ia bereksperimen dengan metode yang berbeda untuk menjaga mahasiswa hiperaktif terhibur dan bugar. Apa yang dia suka adalah olahraga besar yang dapat dinikmati dalam ruangan karena ada beberapa bulan musim dingin yang keras di New England. Sejarah basket bisa berhenti di sana sejak kepala Dr pendidikan jasmani Luther Gulick kepada Dr James Naismith dia hanya 14 hari untuk datang dengan olahraga. Daripada mengeluh tentang batas waktu yang singkat Dr Naismith mengatasi tugas sulit dan menciptakan basket.
Dalam upaya untuk datang dengan permainan baru dalam waktu singkat, Naismith dipimpin hanya dengan tiga tampilan utama. Pertama-tama, ia memeriksa yang paling terkenal game di waktu tersebut. Permainan seperti rugby, sepak bola dan bisbol. Naismith mengakui risiko yang melibatkan bola yang lebih kecil dan menentukan bahwa bola yang lebih besar tampaknya paling terpercaya. Kedua, ia mengamati bahwa mayoritas kontak fisik yang sebenarnya terjadi berjalan dengan bola, bukan menendang seperti sepak bola.
Setelah mengevaluasi dan pengujian berbagai ide, Naismith teringat olahraga yang pernah bermain sebagai seorang anak. Olahraga ini memiliki banyak nama tetapi salah satu nama yang paling umum adalah "Bebek di atas batu". Konsep yang terkait dengan olahraga ini kuno adalah untuk melemparkan batu-batu kecil dalam keranjang diposisikan di atas sebuah batu besar. Permainan ini memberi James ide untuk nama basket permainan baru.
Pada tahun 1929, bola basket didesain ulang untuk memberikan lebih dari satu ons bola. Para National Basketball Association diciptakan pada 1949 ketika penggabungan dari Basketball Association of America dan Basketball Liga Nasional berlangsung.
Basket telah menjadi olahraga yang sangat populer. Para 82 musim permainan yang panjang memberikan hiburan yang besar Amerika setiap tahun dan setiap.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar